Kiper Futsal

  • Prinsip jadi kiper Prinsip utama sebagai kiper mungkin sama saja dengan posisi kiper itu sendiri. Goalkeeper = penjaga gawang. Nah, prinsip pada dasarnya ketika main ya mencoba menampilkan dan melakukan yang terbaik, dan mengorbankan semuanya, kegebok sana-sini, muka, badan, anuan, perut, dan lain-lain, atau mengorbankan kneepad sobek, sikut lutut bengkak. Kesemuanya demi menjaga gawang dengan sebaik mungkin supaya gawangnya tidak kebobolan. Jadi, prinsipnya ya begitu saja, menjaga gawang semaksimal mungkin.
  • cara pemanasan sebelum pertandingan khususnya untuk penjaga gawang, biasanya saya melakukan pemanasan yang dinamis, dan banyak melakukan gerakan dibagian pinggang supaya lebih nyaman bergerak dan lincah, kemudian tangan supaya lebih cepat dalam bereaksi, dan kaki supaya lebih lincah dan mampu maksimal menopang gerakan-gerakan tubuh yang terkadang eksplosif.
  • perlengkapan kiper Mengenai perlengkapan yang dibawa ketika pertandingan, biasanya membawa pelindung lutut, pelindung sikut, pelindung tulang kering, sepatu, roll tapping, celana ketat, baju dalam ketat, handuk, dan celana dalam pengganti untuk seusai pertandingan.
  • posisi 1vs1 Nah, kalau untuk tenang saat man to man, itu artinya kita harus percaya diri dan yakin kalau kita bisa memenangi duel 1 v 1 tersebut. Jangan panik, dan tergesa-gesa dalam mengambil keputusan, upayakan fokus 100 % sama bola, dan gerakan lawan untuk mengantisipasi apapun yang akan dilakukan lawan tersebut.
  •  
  • untuk lebih lengkap nya/sumber klik disini

1 Response to "Kiper Futsal"